Kupas Tuntas Semua Tentang Mobil Nissan X-Trail

PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan Mobil Nissan X-Trail pada Agustus 2014 dengan acara peluncuran serta penjualan perdana Nissan X-Trail ini yang diselenggarakan dengan sangat mewah di The Space Senayan City. Nissan X-Trail versi internasionalnya sendiri telah diluncurkan ke pasar pada tahun 2013 silam dalam ajang Frankurt Motorshow 2013, menyusul pada Tokyo Motor Show serta Geneva Motor Show. Dan karena Nissan Motor Indonesia merakit Nissan X-Trail ini secara CKD maka karena adanya persiapan manufaktur dan juga riset maka Nissan X-Trail ini diluncurkan berselang setahun setelah debutnya. Berikut review tentang Nissan X-Trail yang patut anda tahu.

(Baca juga tentang: 4 Mobil Keluarga Paling Irit Di Indonesia )

Review Mobil Nissan X-Trail

mobil nissan x-trail

Mobil Nissan X-Trail memiliki desain interior yang tak jauh berbeda dengan desain interior yang diusung versi internasionalnya. Mulai dari model lampu yang sama persis tanpa mengurangi fitur, serta grille V-Shape yang sangat khas dengan mobil Nissan yang juga sama. Tampilan bumper pada Nissan X-Trail terlihat sangat sempurna dengan adanya lekukan tajam pada bagian bawah dari foglamp yang akan memberikan fungsi aerodinamika yang sangat baik. Molding plastik yang terdapat mulai dari bumper depan, samping sampai bagian belakang memberikan kesan yang sangat gagah pada Nissan X-Trail ini.

interior Mobil Nissan X-Tail

Mobil Nissan X-Trail ini menggunakan velg dengan model baling-baling yang berukuran 18 inci yang berbalut ban merk Dunlop Grandtrek yang berukuran 225/60 untuk Nissan X-Trail varian 2.500 cc CVT. Sedangkan untuk Nissan X-Trail varian 2.000 cc akan disematkan velg yang berukuran lebih kecil yaitu velg berukuran 17 inci yang berbalut ban merk yang sama yaitu Dunlop Grandtrek 225/65. Untuk sistem pengereman, Nissan X-Trail telah menggunakan empat buah cakram yang menggunakan teknologi Anti Braking System, Brake Assist dan Electronik Brake Distribution.

vdc mobil nissan x-trail

Mobil Nissan X-Trail juga dilengkapi dengan fitur Vehicle Dynamic Control atau VDC, Hill Start Assist, Active Trace Control serta Active Ride Control yang akan sangat dibutuhkan dalam berkendara. Pada Nissan X-Trail terbaru akan ditemukan sebuah kamera kecil yang terletak tepat di bawah tulisan Nissan yang ada di logo Nissan di bagian grill depan. Selain itu kamera kecil tersebut juga akan ditemukan pada bagian spion kanan dan kiri. Kamera tersebut memiliki fungsi yang sangat penting yang bisa dikatakan sebagai mata dari All Round Monitor yang bisa dilihat di monitor head unit.

Pabrikan Nissan Indonesia menggarap proyek Mobil Nissan X-Trail ini dengan sangat serius, terbukti bahwa pihak Nissan Indonesia menargetkan penjualan sebanyak 1.000 unit tiap bulan. Di mana sebenarnya target tersebut bisa dibilang sangat tinggi untuk kelas mid size SUV di Indonesia. Persaingan dengan para kompetitornya sepertinya juga menjadi suatu alasan tersendiri kenapa target tersebut terbilang sangat ambisius.

Dengan target yang telah dicanangkan tersebut akankah Nissan X-Trail ini berjaya? Mungkin saja, karena dengan banderol Mobil nissan X-Trail yang cukup terjangkau serta dengan beragam keunggulan yang dimilikinya membuat Nissan X-Trail kini menjadi SUV yang paling laris di Indonesia. Berdasarkan data penjualan mobil yang dikeluarkan oleh GAIKINDO atau Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, segmen mobil SUV dikuasai oleh Nissan X-Trail. Saat ini Nissan X-Trail dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp 355 juta sampai Rp 403 juta. Demikian sedikit ulasan dan review singkat mengenai Nissan X-Trail di Indonesia, semoga bermanfaat.

(Baca juga tentang: Review Dan Harga Nissan Grand Livina )

Kupas Tuntas Semua Tentang Mobil Nissan X-Trail | posted by Irfan | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*